RSS

Reward For Entrepreneur


Setiap entrepreneur pasti menghadapi tantangan-tantangan, dan kebanyakan dari meeka akan berkata bahwa cara Anda untuk menanggulangi tantangan tersebutlah yang menentukan apakah Anda akan sukses atau gagal sebagai seorang pemilik bisnis.
Berikut, adalah 5 tips untuk sukses dari pemilik-pemilik bisnis yang mengetahui dengan jelas apa yang dimaksud dengan pertumbuhan dan arti dari kemenangan. Perhatikan kata-kata yang diucapkan oleh Adam Nelson, yang menyandang gelar “Emerging Entrepreneur” dari majalah entrepreneur dan Lee Rhodes, pemenang penghargaan “Entrepreneur of 2011″.
1. Gunakan kemampuan networking Anda.
“Temukan orang-orang yang punya sesuatu yang bisa Anda pelajari.” Kata Nelson, penemu Good Nite Lite, produk yang dia ciptakan untuk menyelesaikan masalah anaknya yang sulit tidur. “Apa yang tidak Anda perlukan dari mereka hari ini, mungkin akan Anda perlukan besok.”
2. Jangan mau dipengaruhi oleh orang-orang yang tidak setuju
Saat Rhodes didesak oleh bankir dan ahli-ahli di sekelilingnya untuk memindahkan lokasi produksi penopang lilin kaca yang memang dia buat sendiri ke negeri Cina untuk menghemat biaya, dan eksperimen tersebut gagal. “Kami kehilangan sebuah keberuntungan,” ungkap Rhodes, pemilik Glassybaby. “Saya mendengarkan orang yang tidak mengerti tentang Glassybaby. Memang tidak mungkin untuk menyelipkan kata ‘made in china’ dalam cerita perjalanan bisnis saya.”
3. Teruslah mengambil resiko
“Moto pribadi kami adalah ‘Fail Cheap, fail quick’,” kata Nelson. “Jangan takut untuk mencoba.”
4. Rekrutlah kelemahan-kelemahan Anda
“Ingatlah, bahwa sebagai seorang entrepreneur, Anda mungkin adalah orang yang berpikir luas dengan gambaran-gambaran yang besar dan menganggap detil-detil kecil tidaklah penting. Tapi ingatlah bahwa hal kecil tersebut akan kembali untuk menghantui Anda.” Rhodes memperingatkan. “Jika Anda tidak baik dalam melakukan hal tertentu, pastikan Anda memiliki seseorang yang mampu melakukannya bersama Anda sepanjang masa pertumbuhan bisnis.”
5. Jangan takut untuk membagikan ide Anda.
“Memang ada kemungkinan orang yang Anda bagikan tentang Ide tidak bisa membantu, tapi mungkin orang lain bisa membantu Anda,” kata Nelson.

  • Digg
  • Del.icio.us
  • StumbleUpon
  • Reddit
  • RSS

0 komentar:

Posting Komentar