RSS

Tempat Wisata Alam Gunung Pulosari Pandeglang




Gunung Pulosari yang memiliki ketinggian 1346 Mdpl terletak di Pandeglang Banten. Pesona alam yang ada di Gunung Pulosari, yaitu Curug Putri dan Kawah Gunung yang mengeluarkan asap belerang.
Setelah tiba di pos awal pendakian, dimana pos pendakian ini hanyalah sebuah bale warga yang biasa digunakan oleh penduduk sekitar untuk berkumpul. Kita akan dikenakan biaya sebesar Rp4.500/orangnya untuk melakukan pendakian baik hanya sampai urug Putri maupun sampai kawah atau Puncak Pulosari.

Dari pos awal menuju Curug Putri, kita akan melewati jalur landai dan disepanjang jalur adalah ladang kebun penduduk sekitar. Setelah berjalan kurang lebih 1,5 jam, kita akan tiba di Curug Putri. Terdapat rumah/gubuk kecil didekat Curug Putri ini. 

Untuk melanjutkan perjalanan menuju kawh, maka kita ambil jalan setapak disebelah kanan. Jalan setelah Curug Putri menuju Kawah sudah mulai sedikit curam, namun masih belum terlalu mendaki. Kita butuh waktu 1,5 jam - 2 jam untuk mencapai kawah dari Curug Putri.

Tiba di kawah, kita akan segera mencium bau belerang yang sedikit menyengat. Dikawah banyak tempat untuk mendirikan tenda. Bisa didirikan didekat kawah atau agak sedikit jauh dari kawah.

Untuk menuju Puncak Pulosari dari kawah, kita harus melalui jalur sebelah kanan kawah. Dan jalan menuju Puncak sudah mulai sedikit curam dengan beberapa tanjakan-tanjankan dan berpegangan pada akar-akar pohon untuk mendaki. Perhatikan jalan apabila menuju Puncaj, karena hanya berupa jalan setapak dan disebelah kanan kita adalah jurang. 

Setelah mendaki kurang lebih 40 menit, maka kita kan dapat merasakan pesona Puncak Pulosari. Ada tiang pemancar diatas puncak Pulosari ini. Dan disini kita juga bisa medirikan tenda. Namun tidak banyak tempat-tempat untuk mendirikan tenda. Banyak tenda-tenda yang didirikan agak sedikit menghalangi para pendaki yang mau jalan menuju tiang pemancar.

Selamat mendaki Gunung Pulosari 1346 Mdpl (Pandeglang - Banten)


  • Digg
  • Del.icio.us
  • StumbleUpon
  • Reddit
  • RSS

3 komentar:

Ahmedd mengatakan...

mantap

maulatun nisa mengatakan...

makasih :)

hanifan92.com mengatakan...

Sayank quw knp kepalanya?

Posting Komentar